28/09/2014

Kesalahan Wanita Dalam Perawatan Kecantikan

Kesalahan Wanita Dalam Perawatan Kecantikan - Menjadi cantik merupakan dambaan sebagai besar perempuan. Berbagai cara dilakukan untuk bisa mewujudkannya mulai dari perawatan tubuh, pengaturan makanan, olah raga dan lain sebagainya. Sayangnya ada beberapa kesalahan yang mungkin tidak diketahui tapi biasa dilakukan oleh para perempuan sehingga membuat proses perawatan kecantikan menjadi kurang optimal. 
 

1. Model potongan rambut yang selalu tetap 
Banyak perempuan yang sudah merasa nyaman dengan model rambutnya sehingga tetap mempertahankannya dalam jangka waktu bertahun-tahun. Sebaiknya lakukan perubahan kecil pada model potongan rambut agar penampilan anda lebih segar secara keseluruhan.

2. Terlalu menghindari lemak
Lemak dalam jumlah berlebihan memang membawa masalah bagi tubuh kita, akan tetapi lemak tetap dibutuhkan. Kekurangan asupan lemak bisa menyebabkan kulit kering, bersisik, dan rambut menjadi bercabang. Asupan lemak yang baik dikonsumsi berasal dari lemak nabati, sehingga anda bisa memperoleh kulit yang indah tanpa mengorbankan bentuk tubuh anda.

3. Kurang berolah raga 
Banyak manfaat olah raga bagi tubuh, selain itu baik juga bagi kulit karena dengan olah raga aliran darah dalam darah meningkat termasuk di kulit dan hal tersebut membuat kulit menjadi berseri. 
 
4. Kurang tidur
Tidur sangat diperlukan oleh tubuh selain itu juga sangat penting bagi kulit. Selama tidur, enzim-enzim perbaikan bekerja untuk memperbaiki kerusakan pada sel-sel tubuh, mengurangi racun-racun dan mendistribusikan nutrisi ke sel-sel tubuh. Kurang tidur bisa membuat kulit tidak segar dan mata menjadi sayu tidak bersinar. 
 
5. Salah menggunakan kosmetik 
Jangan menggunakan kosmetik yang sudah kadaluarsa, jangan mengambik kosmetik dengan jari, jangan memasukkan kembali sisa kosmetik yang berlebihan karena penggunaan kosmetik yang salah bisa menyebabkan jerawat dan iritasi kulit.

6. Tidak menjaga kebersihan alat kecantikan
Spon bedak atau kuas yang kotor akan menjadi sarang kuman dan ketika digunakan maka kuman-kuman tersebut akan berpindah ke wajah kita dan menimbulkan jerawat. Bersihkan 2 minggu sekali dengan menggunakan air hangat, atau ganti apabila kondisinya sudah tidak layak pakai.

7. Tidur tanpa membersihkan make up 
Kulit wajah juga membutuhkan waktu untuk memperbaharui sel-selnya dan itu dilakukan pada saat kita tertidur. Make up yang tidak dibersihkan dapat menyumbat pori-pori, menimbulkan jerawat dan iritasi pada mata. Karena pori-pori tersumbat oleh make up sehingga proses pembaharuan sel menjadi terhambat sehingga membuat kulit menjadi kusam.

8. Terlalu lama mandi dengan air hangat 
Adalah saat yang menyenangkan ketika mandi menggunakan air hangat, tetapi ini bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Batasi waktu mandi hanya selama kurang lebih 3 menit dengan suhu air yang tak terlalu panas. Selalu gunakan pelembab segera setelah mandi untuk mencegah kulit jadi kering.

9. Menyemprotkan parfum di pergelangan tangan
Jika Anda mengenakan arloji atau gelang, maka wewangian akan berbaur dengan aroma dari aksesori Anda. Lebih baik, semprotkan parfum pada titik denyut nadi di leher, karena daerah ini lebih hangat dan akan membantu menyebarkan wewangian.

0 comments: