26/12/2013

Mendapatkan Uang dengan Menjadi Mitra Youtube

Mendapatkan Uang dengan Menjadi Mitra Youtube - Banyak cara mendapatkan uang dari internet, salah satunya adalah dari Youtube. semua orang pasti kenal Youtube, karena merupakan salah satu situs berbagi video terbesar dan paling terkenal sedunia. banyak orang menjadi "artis dadakan" dan terkenal dari situs berbagi video yang satu ini. Tapi belum banyak orang tahu  bahwa dari Youtube kita bisa menghasilkan uang.
http://imranhovic.blogspot.com/2013/12/mendapatkan-uang-dengan-menjadi-mitra.html
Kita bisa menghasilkan uang dengan menjadi partner atau mitra bagi Youtube, dimana video kita akan dipasangi iklan oleh Youtube dan kita mendapatkan bagi hasil dari penayangan iklan tersebut, Besarnya hasil yang diperoleh tidak ada keterangan resmi yang bisa jadi patokan, namun berkisar antara $5 - 15$ per 1000 tayangan. Setelah resmi diterima sebagai mitra, maka di dashboard akan tertulis 'MITRA YOUTUBE' di bawah nama kita, lihat gambar di bawah. 
Bagi Anda yang ingin segera merasakan hasil dari Youtube Anda bisa langsung bisa menawarkan diri untuk memonetisasi video-video yang sudah Anda upload ke Youtube. Namun sebelum itu, ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan berkaitan dengan mendapatkan uang dari Youtube.
  • Anda harus memiliki akun Adsense. Meskipun program mitra Youtube terpisah dengan program Adsense untuk situs/blog, namun penghasilannya disatukan bersama dengan akun Adsense, itulah mengapa Anda harus memiliki akun Adsense yang sudah disetujui untuk menerima pembayaran. Namun, bagaimana jika belum memiliki akun Adsense? Anda bisa mengajukan pembuatan akun Adsense langsung dari Youtube setelah mengupload beberapa video. Ikuti panduan resmi dari Google cara mendaftar Adsense melalui Youtube.
  • Upload video secara rutin. Tidak berbeda dengan sebuah blog, di Youtube pun kita perlu "update" video kita. Youtube sendiri menginginkan kerjasama jangka panjang dengan para mitranya, dan Youtube sangat menghargai mereka yang secara teratur mengupload video baru. Lagipula jika kita tidak rajin mengupload video baru, itu sama saja dengan membatasi penghasilan kita sendiri. Upload terus video secara rutin sampai Anda minimal memiliki 100 video berkualitas, setelah itu mungkin boleh Anda bisa sedikit 'istirahat' dengan menambahkan video baru 1 - 2 minggu sekali.
  • Kembangkan terus audience Anda. Tentu saja caranya adalah memperbanyak video yang diupload. Selain jumlah video yang banyak, kualitas video juga sangat menentukan. Upload video yang menghibur, lucu, bermanfaat. Bisa berupa tutorial aplikasi, rekaman lagu sendiri, atau bahkan rekaman kucing Anda di rumah yang bertingkah menggemaskan. Setelah itu, promosikan lewat media sosial dan lain sebagainya. Tarik orang untuk berlangganan video Anda. Semakin banyak yang melihat video Anda, semakin besar uang yang bisa diperoleh.
  • Bangun brand untuk video-video Anda. Ini sebenarnya bukan hal yang wajib, tapi jika kita serius ingin meraih pendapatan maksimal dari Youtube, maka hal ini adalah menjadi sangat penting. Keseriusan kita dalam mengelola video, akan sangat dihargai oleh Youtube. Langkah-langkah yang bisa dilakukan di antaranya:
    1. Buatlah situs / blog untuk memajang video-video Anda. Beri kesempatan kepada pelanggan Anda cara lebih untuk berinteraksi.
    2. Buatlah logo yang unik, menarik dan pasang di setiap video Anda. Bisa juga buat watermark di video Anda. Selain lebih pro, juga menghindari pembajakan, hehehe...
    3. Jika mungkin, buatlah intro yang bagus untuk setiap video yang diupload.
    4. Atur dan customize channel Youtube Anda agar tampak lebih profesional.
  • Pastikan video Anda tidak berisi materi yang berhak cipta. Jika tidak, maka Anda akan segera dikeluarkan sebagai mitra Youtube, karena Youtube (Google umumnya) sangat memperhatikan terhadap hal yang satu ini. Materi-materi ini termasuk image, audio, logo, video clips dan sebagainya. Termasuk juga musik latar belakang, jika Anda tidak memiliki ijin dari pembuatnya, maka tidak boleh digunakan.
Itulah beberapa hal yang mungkin bisa membuat Anda lebih memaksimalkan pendapatan dari Youtube. Sukses buat kita semua.

0 comments: