Tips Maksimalkan Pemasaran Usaha Dengan Brosur - Brosur merupakan salah satu metode promosi yang lazim dilakukan pebisnis. Promosi jenis ini bisa dilakukan oleh pebisnis kecil yang memiliki dana promosi terbatas. Berikut ini adalah tips memaksimalkan promosi Anda dengan brosur.
1. Brosur harus menarik
Poin ini penting karena waktu yang digunakan untuk membaca brosur sangatah singkat sehingga pilihan warna yang menarik, tata letak dan yang paling penting adalah penawaran disertai dengan keuntungan bagi orang yang mengambil tindakan lebih cepat.
2. Tetapkan target pasar Anda
Meskipun biaya pembuatan brosur tergolong murah jika dibandingkan media promosi lainnya, namun jika tidak tepat pada sasaran akan sama halnya dengan membuang duit secara percuma. Sebelum Anda memberikan brosur kepada orang, pastikan bahwa Anda memiliki daftar target pasar beserta dengan ciri-cirinya.
3. Sebar ke target pasar yang tepat
Lakukan penyebaran brosur pada target pasar yang tepat, misalnya dalam seminar, pameran, atau sebar brosur di kompleks perumahan yang sesuai dengan target pasar Anda. Sisipan ke dalam surat kabar/ tabloid juga efektif.
4. Selalu lakukan uji dan ukur
Ini adalah poin penting untuk kesuksesan penyebaran brosur Anda. Selalu lakukan pengujian sebelum melakukan penyebaran secara masif baik pengujian pada materi brosur, target market dan metode penyebarannya. Cara pengujian cukup sederhana, mintalah beberapa orang yang menjadi target pasar Anda untuk melihat dan mengomentari brosur yang Anda buat. Jika mereka tertarik dengan brosur yang Anda buat dan mau melakukan pembelian saat itu juga, maka bersiaplah untuk menyebarkannya secara masif. Setelah penyebaran dilakukan selalu ukur tingkat keberhasilan penyebaran brosur Anda. Jika ada yang kurang maka harus dilakukan pembenahan agar tidak mengulang kesalahan yang sama.
Poin ini penting karena waktu yang digunakan untuk membaca brosur sangatah singkat sehingga pilihan warna yang menarik, tata letak dan yang paling penting adalah penawaran disertai dengan keuntungan bagi orang yang mengambil tindakan lebih cepat.
2. Tetapkan target pasar Anda
Meskipun biaya pembuatan brosur tergolong murah jika dibandingkan media promosi lainnya, namun jika tidak tepat pada sasaran akan sama halnya dengan membuang duit secara percuma. Sebelum Anda memberikan brosur kepada orang, pastikan bahwa Anda memiliki daftar target pasar beserta dengan ciri-cirinya.
3. Sebar ke target pasar yang tepat
Lakukan penyebaran brosur pada target pasar yang tepat, misalnya dalam seminar, pameran, atau sebar brosur di kompleks perumahan yang sesuai dengan target pasar Anda. Sisipan ke dalam surat kabar/ tabloid juga efektif.
4. Selalu lakukan uji dan ukur
Ini adalah poin penting untuk kesuksesan penyebaran brosur Anda. Selalu lakukan pengujian sebelum melakukan penyebaran secara masif baik pengujian pada materi brosur, target market dan metode penyebarannya. Cara pengujian cukup sederhana, mintalah beberapa orang yang menjadi target pasar Anda untuk melihat dan mengomentari brosur yang Anda buat. Jika mereka tertarik dengan brosur yang Anda buat dan mau melakukan pembelian saat itu juga, maka bersiaplah untuk menyebarkannya secara masif. Setelah penyebaran dilakukan selalu ukur tingkat keberhasilan penyebaran brosur Anda. Jika ada yang kurang maka harus dilakukan pembenahan agar tidak mengulang kesalahan yang sama.
0 comments:
Post a Comment